3 Tips Menabung Untuk Membeli Mobil Idaman Dengan Gaji Pas-Pasan

3 Tips Menabung Untuk Membeli Mobil Idaman Dengan Gaji Pas-Pasan

Bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran Jakarta namun bekerja di ibukota, seperti Tangerang, misalnya, memiliki mobil merupakan salah satu hal yang dapat menunjang kenyamanan mobilitas. Hanya saja, kesulitan saat menabung untuk memboyong mobil impian kerap kali menjadi masalah. Untuk itu, membeli mobil bekas Tangerang bisa menjadi salah satu solusinya. Dengan harga yang cukup terjangkau dan kualitas yang prima, mobil bekas ini tentu bisa menjadi sarana mobilitas yang membuat kamu lebih produktif dan juga nyaman saat bekerja. 

Tips Menabung Membeli Mobil Idaman

Sebagai langkah awal untuk membeli mobil bekas, kamu harus memiliki niat yang teguh. Namun niat saja tidaklah cukup; strategi juga harus mulai diatur, dengan begitu kamu dapat membeli mobil idamanmu.

  • Tentukan Target

Hal yang paling mendasar dalam menabung adalah kamu harus tahu berapa harga mobil yang kamu idamkan saat ini. Pasalnya, harga inilah yang akan menjadi target tabungan kamu. Sebaiknya, kamu memberi selisih minimal 15% dari harga sekarang untuk menghindari selisih harga di kemudian hari.

Setelah itu, kamu juga harus menentukan tenor tabungan yang harus kamu keluarkan setiap bulannya. Hal ini sangat berhubungan dengan target waktu, berapa lama kamu menabung hingga dapat membeli mobil idaman.

  • Mengatur Keuangan

Dalam menabung, mengatur keuangan menjadi kunci utama keberhasilan. Kamu dapat mengaplikasikan aturan 50% untuk keperluan primer 30% untuk menabung 20% keinginan. Hal ini dapat membantu kamu untuk melihat arus pengeluaran dan pemasukan, serta memangkas hal-hal yang tidak perlu.

  • Menurunkan Ego 

Agar lebih cepat dalam memboyong mobil idama, kamu juga perlu belajar untuk menurunkan ego. Belajarlah untuk objektif dan melihat kendaraan berdasarkan kualitasnya. Sekarang ini, banyak kok mobil bekas yang masih terlihat bagus dan kondisinya sangat prima. Jadi, tidak melulu harus mobil keluaran terbaru dengan harga yang tinggi, ya.

Tertarik Menerapkan Tips Menabung Membeli Mobil?

Dengan mengaplikasikan tips di atas, kamu dapat membeli mobil idaman sesuai target yang ditentukan. Kini waktunya kamu mencoba dan membuktikan bahwa kamu bisa mendapatkan mobil yang kamu impikan.

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *