5 Cara Packing Barang Anti Rusak Sehingga Aman Hingga di Tangan Pembeli

5 Cara Packing Barang Anti Rusak Sehingga Aman Hingga di Tangan Pembeli

Kirim barang ke Singapura menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi pengirim yang harus membungkus paket barang dengan rapi sehingga aman di jalan hingga ke tangan penerima. Sebab jarak yang jauh dan beberapa kali transit mungkin akan menyebabkan paket yang dikirim mengalami kerusakan.

Untuk menghindari kerusakan saat pengiriman, hal yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa barang harus dikirim dalam keadaan rapi. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan trik saat membungkus barang sehingga tetap aman hingga sampai ke tangan penerima.

Cara Packing Barang Agar Aman

Melakukan pembungkusan dengan baik akan membuat barang yang dikirim terjaga hingga ke tangan penerima. Dengan demikian Anda dapat menghindari kerusakan dan tidak akan mendapatkan komplain dari pihak penerima barang. Berikut 5 cara packing barang agar aman sampai ke tangan penerima.

1.     Bungkus Paket Berlapis

Membungkus paket atau barang bukan hanya harus rapi, tapi perlu membuatnya tahan hingga ketika dibuka nantinya. Agar keawetan bentuk terjaga dengan baik, Anda sebaiknya lakukan pembungkusan berlapis. Jika sudah membungkus menggunakan bubble wrap tambahkan lagi kardus di bagian luar. Apabila terdapat celah segera ganjal dengan kertas bagian tersebut agar seluruh bagian kardus terisi.

2.     Gunakan Jasa Pengiriman Terpercaya

Untuk kirim barang ke Singapura memang perlu jasa pengiriman yang tidak sembarangan. Sebab pengiriman ke luar negeri membutuhkan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi. Oleh karena itu, Anda perlu memilih layanan jasa pengiriman yang terpercaya. Jika perlu pilih yang berpengalaman dan pastikan sudah memiliki track record dalam pengiriman barang.

3.     Gunakan Tambahan Packing Kayu

Packing yang paling aman dan nyaman adalah menggunakan packing kayu. Packing ini sangat kuat dan tidak akan membuat paket Anda penyok selama perjalanan. Apabila Anda mengirimkan barang yang mudah rusak seperti makanan atau barang pecah belah sebaiknya gunakan tambahan packing kayu sehingga benar-benar terjaga keamanannya hingga sampai tempat tujuan.

4.     Tambahkan Stiker Peringatan

Menambahkan peringatan di luar paket bahwa barang di dalamnya mudah rusak akan membuat petugas pengantarnya lebih berhati-hati ketika melakukan pengiriman. Dengan menambahkan stiker peringatan akan memberikan tambahan pengamanan sehingga kurir mengetahui bahwa paket tersebut harus diberi perhatian lebih.

5.     Berikan Tambahan Pesan Personal

Saat mengirimkan barang di kantor ekspedisi atau memanggil kurir datang untuk menjemput paket akan ada kesempatan untuk melakukan pengisian data pengirim dan penerima. Saat melakukan pengisian data ini Anda bisa menambahkan pesan personal kepada kurir untuk memperlakukan paket Anda dengan baik tanpa perlu berbicara langsung dengan kurirnya.

Dengan melakukan cara packing yang tepat, Anda akan memberikan keamanan lebih terhadap kiriman barang. Terlebih jika kirim barang ke Singapura, harus melakukan packing aman disertai memilih jenis ekspedisi terpercaya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *