5 Kelebihan Motor Royal Enfield Clasic Signal 350 Asal India

Otomotif

Belum lama ini pihak Royal Enfiled mengeluarkan produk terbarunya di India yang bernama Royal Enfiled Clasic Signal 350. Motor keluaran Royal Enfiled yang satuini memiliki desain yang cukup unik layaknya motor perang. Lantas sebenarnya apa saja sih kelebihan motor keluaran Royal Enfiled yang satu ini? Nah berikut beberapa kelebihan motor Royal Enfield buatan India.

Desain yang Digunakan

Desain motor keluaran Royal Enfiled yang satu ini sangat identik dengan desain retro. Tampilannya yang dipadukan dengan warna-warna khas angkatan bersenjata menjadi daya tarik tersendiri yang mampu membuat tampilannya menjadi lebih kece. Karakter tangguh pada motor perang bisa dengan mudah Anda dapatkan dari motor Royal Enfield Clasic Signal 350 ini.

Hal yang unik dari motor keluaran Royal Enfiled yang satu ini untuk bagian tangki bensinnya terdapat serial yang berbeda-beda pada setiap produknya dan dilengkapi dengan lambang angkatan bersenjata India. Tak hanya itu saja, aksesoris RE juga turut membekali Clasic Signal 350 dengan 2 buah tas yang berada di bagian spakbor belakang. Makin keren bukan tampilannya?

Performa yang Digunakan

Motor keluaran Royal Enfiled yang satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas 345 cc 1 silinder yang mengandalkan udara untuk mendinginkan bagian mesinnya. Dengan mesin demikian, motor yang satu ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 19 daya kuda pada setiap 5259 rpm dengan torsi maksimum 4000 rpm. Cukup mumpuni bukan?

Sedangkan untuk menunjang kenyamanan pengendaranya, motor yang satu ini dibekali dengan suspensi teleskopik berukuran 35 mm yang tersemat pada bagian depannya dan dual shock pada bagian belakang motor. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini juga dilengkapi dengan vleg berukuran 19 inch untuk bagian depannya yang dibalut dengan ban berukuran 90/90.

Fitur yang Diberikan

Ternyata ada inovasi terbaru yang disematkan pada motor satu ini. Inovasi yang tersemat di dalamnya tentunya mengarah pada hal yang positif karena bersangkutan dengan keamanan dan kenyamanan selama berkendara. Ya untuk pertama kalinya, motor keluaran Royal Enfiled ini dibekali dengan teknologi ABS pada jajaran motornya. Cukup menarik bukan?

Bahkan mereka tak terkesan main-main, pihak RE membekali ABS pada kedua cakram motor keluaran terbarunya ini yang lebih dikenal dengan teknologi Dual Channel ABS. Dengan adanya fitur keselamatan yang satu ini tentunya kegiatan berkendara Anda bisa menjadi lebih aman dan nyaman. Meski memiliki desain klasik namun untuk keselamatannya tak perlu diragukan lagi.

Harga yang Ditawarkan

Perlu Anda ketahui sama halnya dengan seri Pegasus 500, motor yang satu ini juga diproduksi secara terbatas. Royal EnfiledClasic Signal 350 ini hanya diproduksi 250 unit. Jadi untuk masalah harga sendiri sebenarnya tidak menjadi masalah. Di India sendiri motor yang satu ini dibanderol dengan harga 1.62 lakh.

Namun hingga saat ini belum ada kabar pasti apakah motor ini akan masuk ke pasaran Indonesia atau tidak. Namun untuk patokan harganya sendiri motor keluaran Royal EnfiledClasic 350 yang satu ini dijual seharga 72,9 juta. Jadi besar kemungkinan bahwa harga Royal Enfiled Clasic Signal 350 tidak jauh berbeda dengan Royal EnfiledClasic 350.

Itulah beberapa keunggulan dari motor perang keluaran India. Bagaimana apa Anda tertarik untuk memilikinya. Bahkan saat ini Anda juga bisa mendapatkan motor Royal Enfield dengan berbagai pilihan dan harga yang cukup kompetitif dengan membelinya di blibli.com. Jadi tunggu apa lagi? Yuk cek sekarang juga dan dapatkan motor incaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *