Alasan Memilih Susu Formula Morinaga Chil Kid untuk Si Kecil

Kesehatan

Kebutuhan susu formula bagi anak terbilang relatif. Hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan dan kebutuhan si anak itu sendiri. Bagi Ibu yang merasa produksi susu ASI kurang terpenuhi, maka pilihan pemberian sufor ini sangat dianjurkan. Berbeda dengan Ibu yang memiliki produksi ASI cukup, maka pemberian sufor tidak perlu dilakukan. 

Nah, ketika Ibu merasa pemberian susu ini penting bagi tumbuh kembang anak, maka akan kembali dibingungkan oleh merek susu terbaik bagi si kecil. Salah satu produk susu formula yang sering digunakan oleh Ibu adalah Morinaga Child Kid. Sayangnya, banyak yang bilang pemberian susu ini mengakibatkan tubuh anak berubah menjadi gemuk. Benarkah anggapan tersebut? Yuk kita kupas bersama-sama!

Kandungan Morinaga Chil Kid yang Baik untuk Perkembangan Anak

Masa kanak-kanak terutama pada usia 1 sampai 3 tahun merupakan periode emas anak. Apakah periode emas itu? Periode emas merupakan masa dimana anak mengalami perkembangan dan pertumbuhan secara optimal. Disamping mengalami pertumbuhan dan perkembangan, si anak juga membutuhkan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembangnya secara sempurna. 

Nah, kebutuhan nutrisi tersebut, dapat diperoleh dengan mengonsumsi susu formula Morinaga Chil Kid. Kombinasi kandungan yang dibutuhkan tersebut seperti zat gizi makro berupa protein dan mikro seperti 12 jenis vitamin serta 7 mineral. 

Nutrisi Unggulan dari Morinaga Chil Kid

Nah, dalam susu formula Morinaga Child Kid ini terdapat nutrisi unggulan yang dibutuhkan anak seperti asam linoleat, zat besi, dan vitamin B12. Tahukah Anda manfaat dari kandungan tersebut? Ya, zat besi dalam Morinaga Child Kid ini berguna untuk membawa oksigen pada sel darah merah ke seluruh jaringan tubuh. Sedangkan kandungan vitamin dan asam linoleat berguna untuk menjaga keutuhan permukaan mata, saluran pernafasan, kulit, serta saluran pencernaan. Menariknya lagi, menurut sebagian besar orang, konsumsi produk susu bagi anak ini tidak mengakibatkan feses menjadi keras. Berbeda dengan produk susu anak lainnya yang berdampak demikian hingga melukai lubang anus.

Kapan Waktu Konsumsi Susu Morinaga Chil Kid?

Sebenarnya, susu formula ini bukanlah kebutuhan pokok, melainkan makanan tambahan bagi si kecil. Anak-anak dapat mengonsumsi susu ini dari usia 1 tahun hingga 3 tahun. Terdapat beberapa jenis varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera anak. Sedangkan, intensitas atau waktu minum anak dapat dilakukan sebanyak 2 hingga 3 gelas sehari. Meski demikian, intensitas dapat berbeda untuk anak yang lain.

Kemasan Susu Morinaga Chil Kid yang Beragam

Tersedia dua jenis kemasan susu Morinaga Chil Kid yang dapat Ibu pilih, diantaranya kotak kartun dan juga kaleng. Tidak perlu khawatir, meski beda jenis kemasan, namun kandungan nutrisinya tetap sama saja. Hanya saja, bagi Ibu yang mempertimbangkan aspek ekonomis, kemasan kardus ukuran 800 gram dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada kemasan kaleng, yakni sekitar 150 ribuan. Sedangkan, untuk kemasan kaleng dengan ukuran yang sama, harganya dapat mencapai 200 ribuan.

Satu hal yang perlu Ibu tahu, sebaiknya bungkusan susu Morinaga ini jangan dibuka ketika tidak yakin akan dikonsumsi dengan cepat. Sebaiknya, bukalah ketika Ibu yakin anak akan meminumnya dengan cepat. Sebab, kualitas dari susu ini akan mengalami penurunan setelah dibuka selama 2 hingga  3 minggu. Beruntung, dalam kemasan bagian luar susu formula ini terdapat petunjuk cara penyajian, cara penggunaan, hingga cara penyimpanan sehingga dapat Ibu pelajari dengan baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *