kredit pinjaman briguna

Cara Mudah Mengajukan Kredit di BRI untuk Karyawan

Bisnis

Menjadi seorang karyawan pastinya cukup membanggakan, baik yang bekerja di sektor swasta hingga ke sektor negeri. Contohnya PNS, karyawan perusahaan, dan lain sebagainya. Karyawan tersebut akan menerima gaji per bulannya yang digunkan sebagai pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka. 

Kehidupan karyawan dalam menerima gaji pastinya cukup lebih sejahtera. Mereka memiliki penghasilan yang cukup konsisten serta memiliki sumber penghasilan lain berupa tunjangan. Namun ada kalanya jika mereka ingin mengajukan pinjaman karena membutuhkan sesuatu yang bersifat urgent

Lalu bagaimanakah cara yang bisa dilakukan oleh karyawan tetap dalam mengatasi hal ini? Bisakah sumber penghasilannya dijadikan sebagai penjamin atas pinjaman yang mereka lakukan? Informasi mengenai bagaimana cara mengajukan kredit di bri sangat layak anda baca!

 

Cara Mengajukan Kredit Di BRIguna Untuk Karyawan

Terlebih dahulu anda harus mengerti apa itu BRIGUNA. BRIGUNA adalah suatu sistem pinjaman yang dikeluarkan oleh Bank BRI dengan sistem pembayaran atau repayment menggunakan sumber penghasilan tetap karyawan (fixed income). 

BRIGUNA ini memang banyak dilirik oleh para karyawan karena mereka menawarkan banyak kemudahan bagi para nasabah yang ingin meminjam dana.

BRIGUNA sendiri ada beberapa jenis, diantaranya adalah sebagai berikut : 

  1. BRIGUNA Karya : pinjaman yang diberlakukan pada para nasabah selama mereka menjadi karyawan dari suatu instansi.
  2. BRIGUNA Purna : pinjaman yang diberlakukan pada saat nasabah sudah memasuki masa pensiun. 
  3. BRIGUNA Umum : pinjaman yang diberlakukan dengan masa pembiayaan mulai dari nasabah menjadi karyawan hingga pensiun. 

Kita akan membahas BRIGUNA Karya, dimana karyawan bisa melakukan pinjaman selama mereka menjadi pekerja. Sebelum menginjak ke pembahasan bagaimana cara mengajukan kredit di BRI, kita akan membahas apa saja manfaat dari pinjaman BRIGUNA Karya bagi para karyawan. 

 

  • Prosesnya singkat

 

Keuntungan yang bisa didapatkan dari program BRIGUNA adalah prosesnya yang cepat. Mereka akan ditangani para karyawan yang cepat tanggap sehingga tidak mengganggu kegiatan kerja para karyawan. 

 

  • Persyaratan mudah

 

Keuntungan lainnya adalah persyaratannya yang mudah. Bahkan surat-surat yang diperlukan bisa disiapkan hanya dalam jangka waktu 1-2 hari. 

 

  • Bunganya rendah

 

Bunga dari sistem pinjaman yang satu ini cukup rendah, sehingga tidak memberatkan karyawan yang melakukan pinjaman. Tercatat apabila bulan 12 hingga 24, maka cicilan bunga yang harus dibayarkan adalah sebesar 13 persen per tahun. Namun jika anda melakukan pinjaman lebih dari 20 hingga 60 bulan, maka bunganya adalah 13,5% per tahun. Bunga angsuran ini juga tetap (tidak fluktuatif) sampai nanti waktunya jatuh tempo. 

 

  • Cicilan ringan, unlimited credit

 

Hal inilah yang menjadi kebutuhan para karyawan. Cicilan yang ringan serta kredit yang tidak terbatas menjadikan pinjaman yang satu ini begitu profitable

Dengan berbagai kemudahan tersebut, pasti anda tertarik untuk melakukan pinjaman di BRIGUNA. Lalu bagaimana cara mengajukan kredit di BRI? Yuk ikuti pembahasan berikut ini. 

  1. Anda harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan kredit di BRIGUNA. Dokumen-dokumen tersebut di antaranya adalah :
  • FC identitas diri milik suami atau istri
  • FC Kartu Keluarga (KK)
  • Dokumen asli SK Pengangkatan Pertama sebagai pekerja tetap
  • Slip Gaji
  • Surat rekomendasi
  1. Datanglah ke Kantor Cabang dari BRI terdekat
  2. Serahkan dokumen, lalu isi formulir yang disediakan. Anda tinggal menunggu proses persetujuan oleh pihak bank. 

Jangan khawatir, karena proses pendaftaran kredit di semua jenis BRIGUNA pastinya cukup mudah dan prosesnya cepat. Sehngga dana bisa cepat cair serta bisa anda gunakan untuk mendanai sesuatu yang sifatnya produktif maupun non-produktif. Semoga ulasan mengenai bagaimana cara mengajukan kredit di BRI yang telah kami sampaikan bisa bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *