Tiga Pemain Asia Moncer di Liga Spanyol Musim Ini: Ada Alumnus Akademi Barcelona

Tiga Pemain Asia Moncer di Liga Spanyol Musim Ini: Ada Alumnus Akademi Barcelona

Liga Spanyol musim ini memang telah usai dan menobatkan Real Madrid sebagai perengkuh gelar La Liga. Namun siapa sangka, di kompetisi sepak bola Negri Matador tersebut terdapat pemain Asia yang mencoba meniti karier mereka di sana. Tak sedikit pemain yang juga mencoba untuk mengembalikan permainan terbaiknya setelah mengalami penuurnan maupun inkonsistensi permainan.

Lantas apa yang menjadi alasan bagi pemain Asia merumput di sepak bola Spanyol? Liga Spanyol merupakans atu di antara dari lima liga top Eropa. Perkembangan sepak bola yang mereka miliki menjadi salah satu kiblat maupun paham gaya bermain tim saat ini.

Sebagai contoh paling masif ialah tiki taka milik Barcelona merupakan salah satu gaya bermain yang banyak di adopsi oleh klub belahan dunia manapun. Selain itu, sepak bola Spanyol lebih mengedepankan teknik hingga cara bermain dalam suatu tim. Adabeberapapemaindengan performaimpresif yang mentas di Liga Spanyol, naik itu kasta tertinggi maupun divisi dua.

Meskipun Espanyoltelahterdegradasikedivisi keduasepakbolaSpanyol, Wu Lei adalahsalahsatupemainterbaik merekamusimini, Ia juga berhasil menjaditopskorertimdenganempatgoldiLaLiga Liga Spanyol dan jugaempatgoldikompetisilainnya. PenyerangasalTiongkokinibahkan mencetakgolpenyeimbangdimenitke 88dalampertandinganmelawanFC Barcelona yangberakhir2 2.

Torehan Wu Lei terasa mengesankan terlebih ia mampu mencetak gol ke gawang tim raksasa sekaliber barcelona di tajuk laga Derbi Catalan. MeskipunTakefusaKubo menghabiskanmasamudanyadi SpanyoldanfasihberbahasaSpanyol, 2019/2020adalahmusimpertamanyadi level senior negaratersebut. Ia dipinjamkanReal MadridkeRCD Mallorca danterusberkembangseiring musimberjalan.

Termasuk kemampuannya melewati pemainlawandenganskilldribbling yang mumpuni. Kubomencatatkanempatgoldan limaasis,menyumbanghampir¼ totalgoltim,yakni40gol. Selain itu, Kubo sendiri diketahui merupakan mantan pemain akademi Barcelona, La Masia.

Setelah memilih hengkang dari La Masia, Kubo bergabung ke Real Madrid. Namun saat ini pemain asal Jepang itu menjalani masa peminjaman di Mallorca Shinji OkazakimembantuSD Huesca mengamankanpromosikeLaLigaLiga Spanyol musim depan.

Torehan tersebut terbilang gemilang mengingat musim itu menjadi tahun pertamanyadi sepakbolaSpanyol. Okazakiadalahtopskorertimdengan12gol,termasukgol pentingdalamkemenangan2 1atas Real Zaragoza, yangdiperkuatoleh Shinji Kagawa. SD Huescatakhanya mengamankanpromosi,tapimereka berhasilmenjuaraiLaLigaSmartBank musim2019/2020.

Ia juga berhasil mendapatkan medali pertamanya saat dirinya merumput di sepak bola Negri Matodor tersebut.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *