Trik Tukar Tambah HP untuk dapatkan Harga Tertinggi

Tips

Ada cukup banyak tipe pengguna ponsel, ada si yang memang setia untuk memakai HP karena kebutuhan, namun juga ada berdasarkan isi kantong. Ada pula yang mudah terbuai karena promo maupun kecanggihan dari berbagai yang diusung pada smartphone baru. Jika Anda termasuk salah satunya sebaiknya simak beberapa tips berikut ini untuk tukar tambah hp agar dapatkan harga tinggi saat dijual.

  1. Semua Bagian Layar dan Body Harus Dibersihkan Terlebih Dulu

Bagi Anda tipe yang sering gonta-ganti smartphone pada hitungan bulan pasti hal wajib untuk merawat secara baik. Bahkan juga akan menggunakan case maupun  anti gores di bagian layar saat beli. Nah pada saat mau dijual, case dan anti gores akan dicopot kemudian membersihkan bagian bodi. Hasilnya ponsel Anda akan terlihat bersih seperti baru dan minim baret.

Hal ini tentunya wajib diperhatikan sebab biasanya tampilan menentukan nilai jual dari smartphone.  Orang yang akan beli ponsel awalnya akan melihat kondisi kemulusan dari smartphone itu sendiri. Jika terlihat seperti baru, tentu harga jualnya nanti juga  akan tinggi. Begitu sebaliknya jika jelek dan terdapat baret-baret atau lecet maka harga jual ikut hancur.

  1. Selalu Kelengkapan Bawaan dari Ponsel

Smartphone yang dijual secara batangan atau tanpa dus serta aksesoris bawaan, harga jualnya nantinya akan turun drastis jika dibandingkan dengan ponsel lengkap. Jadi selalu pastikan jika Anda sudah memeriksa kembali kelengkapan dari aksesoris mulai charger hingga teman-temannya.

Dengan begitu Anda dianjurkan menjual ponsel dalam kondisi lengkap, kalau bisa ya mirip seperti saat Anda beli. Jika lengkap, harga jualnya ponsel nantinya tidak akan menjadikan kecewa. Jika kurang lengkap, setidaknya siasati dengan cara membeli kelengkapan aksesoris yang hilang maupun rusak dengan baru.

  1. Jual Dengan Orang Dekat

Apabila kondisi smartphone dirasa masih sangat bagus dan mirip dengan baru, sebaiknya tidak ada salahnya tawarkan pada beberapa teman, tetangga, maupun saudara. Umumnya harga tukar tambah hp juga bisa lebih tinggi, ditambah lagi jika diiming-imingi bisa dicicil. Mereka mungkin akan tergiur bahkan tidak   peduli lagi dengan harga, pastikan orang tersebut juga benar-benar dekat dengan Anda ya.

  1. Rapikan dan Tata dengan Baik

Berikutnya simpan serta kemas semua peralatan smartphone secara rapi, jika memungkinkan  susun agar bisa terlihat seperti baru. Kembali lagi, hal ini menjadi strategi Anda agar smartphone dapat dibeli dengan harga pantas. Alasan seseorang dalam menentukan harga yang ada di sebuah barang adalah tampilan awalnya. Apabila pada saat melihat pertama kali  tidak tertarik, maka harga jual pun akan jauh dibandingkan dengan ekspektasi awal.

  1. Tawarkan dengan Foto dan Deskripsi Menarik

Apabila Anda sudah memutuskan diri menjual dengan cara online, sebaiknya dukung dengan deskripsi dari kondisi smartphone secara rinci. Jangan pernah berlebihan dan juga jangan bohong, tulis apa adanya . Lengkapi juga menggunakan foto-foto menarik berasal dari HP tersebut, adanya foto akan meningkatkan ketertarikan para calon pembeli.

  1. Jual Secara Online

Anda tahu sendiri betapa sadisnya tawaran apabila menjual smartphone pada konter. Wajar saja mengingat mereka juga akan menjual kembali smartphone tersebut. Semakin lama, pastinya harga smartphone pun semakin turun. Jadi rekomendasikan langsung ke pembeli saja, bisa lewat beberapa marketplace terpercaya.

Anda ingin seri ponsel yang baru namun tidak ingin keluar banyak uang? Jika iya maka ikut tips di atas untuk mendapatkan tawaran terbaik dari tukar tambah hp. Di sini Anda jangan sampai rugi, usahakan untung sehingga bisa untuk tambahan anggara  ponsel baru yang sudah diidamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *