Warning Lini Pertahanan AC Milan Jelang Jumpa Atalanta: Deretan Pemain Pilar Absen Akibat Cedera

Warning Lini Pertahanan AC Milan Jelang Jumpa Atalanta: Deretan Pemain Pilar Absen Akibat Cedera

Warning nampaknya berlaku bagi lini pertahanan AC Milan jelang bentrok melawan Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia, Sabtu (2572020) dini hari WIB Laga tajuk Grande Partita Liga Italia AC Milan menjamu Atalanta akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan. Jelang pertandingan, perhatian khusu wajib diberikan oleh sang pelatih AC Milan, Stefano Pioli pada lini pertahanannya.

Lantas apa yang menjadi problematika bagi lini pertahanan AC Milan jelang kontra tim yang tenagh naik dau, Atalanta? Rossoneri julukan AC Milan mengalami badai cedera pemain untuk posisi pemain bertahan. Baik itu dari posisi bek tengah maupun fullback.

Dilansir dari laman , Terdapat tiga pemain yang dikabarkan diragukan kondisinya jelang pertandingan nanti. Musacchio dan Duarte dipastikan absen akibat masalah kebugaran fisik yang terkendala. Pun dengan palang pintu pertahanan AC Milan, yakni Simon Kjaer yang diragukan tampil dalam pertandingan menjamu La Dea julukan Atalanta .

Pemain Timnas Denmark itu mengalami permasalahan pada ototnya. Wajar saja itu terjadi bagi eks pemain La Dea itu, mengingat posisinya yang tidak tergantikan di jantung pertahanan. Jadwal padat juga disinyalir menjadi penyebab utama pemain andalan AC Milan itu terancam absen.

Kemduain dilansir dari , tak cukup Kjaer saja yang diragukan untuk tampil bersama AC Milan. Tandem dari Simon Kjaer Alessio Romagnoli juga dikabarkan tidak bisa ikut memperkuat Rossoneri. Pemain 25 tahun itu mengalami cedera sata pertandingan AC Milan menghadapi Sassuolo beberapa waktu lalu.

Pio0li pun mengamini bahwa kapten dari AC Milan itu menderita cedera otot yang membuatnya kemungkinan besar absen. "Romagnoli punya masalah otot yang hampir pasti akan membuatnya absen untuk sisa pertandingan," tukas Stefano Pioli. Pioli sendiri tak bisa menutupi kekecewaannya terkait pemain andalannya tersebut yang diprediksi kuat tak bisa membela Rossoneri hingga akhir musim ini.

Selain itu, nama pilar andalan AC Milan lainnya, Theo Hernandez juga dipastikan tak bisa membela tim kota Milan itu kala menjamu La Dea. Pasalnya, fullback yang menempati posisi kiri penyerangan AC Milan itu terkena akumulasi kartu kuning. Praktis, Stefano Pioli sendiri menyisakan nama Matteo Gabbia.

Pemain 20 tahun itu memiliki peluang besar untuk memulai laga sebagai starter. Lants siapa yang akan menjadi tandem dari Gabbia di lini pertahanan AC Milan nantinyA? Peluang besar dimiliki oleh Franck Kessie.

Pemain yang menunjukkan penampilan gemilang di beberapa laga terakhir bisa alih fungsikan sebagai bek tengah. Mengingat Kessie sendiri merupakan pemain yang berposisis ebagai gelandang bertahan. Selain absennya sejumlah pilar lini pertahanan, AC Milan juga wajib mewaspadai catatan impresif yang dimiliki oleh tim tamu.

Tak bisa dipungkiri kembali bahwa Atalanta merupaka tim paling subur di Liga Italia musim ini. Klub yang berasal dari wilayah bergamo itu mampu mengemas 94 gol sejauh ini. Torehan tersebut tak bisa dianghgp enteng oleh AC Milan.

Terlebih lagi mereka tengah menghadapi masalah krisis pemain di lini pertahanan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *